Paripurna DPR Setujui Dewan Komisioner OJK Periode 2022-2027

    Paripurna DPR Setujui Dewan Komisioner OJK Periode 2022-2027
    Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani foto bersama dengan 7 calon anggota DK OJK yang terpilih melalui uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi XI DPR RI ditetapkan menjadi Dewan Komisioner OJK periode masa bakti 2022-2027. di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

    JAKARTA - Rapat Paripurna DPR RI ke-19 Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2021-2022 yang dipimpin oleh Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani menyetujui 7 calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) yang terpilih melalui uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi XI DPR RI untuk ditetapkan menjadi Dewan Komisioner OJK periode masa bakti 2022-2027.

    Dalam laporannya di hadapan Rapat Paripurna DPR RI, Ketua Komisi XI DPR RI Kahar Muzakir menyampaikan, Komisi XI DPR RI telah melaksanakan tugas yang telah diberikan berdasarkan hasil keputusan rapat konsultasi pengganti Rapat badan Musyawarah DPR RI yakni, pemilihan calon anggota DK OJK masa jabatan 2022-2027 yang dilaksanakan secara terbuka, transparan, dan disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia, baik secara langsung maupun melalui media elektronik.

    “Komisi XI telah melakukan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan calon anggota DK OJK untuk melakukan uji kelayakan terhadap 14 calon anggota DK OJK pada tanggal 6 dan 7 April 2022. Pengambilan keputusan calon anggota DK OJK dilakukan dalam rapat internal Komisi XI DPR RI. Pengambilan keputusan dilakukan dengan musyawarah mufakat, ” papar Kahar dalam laporannya di hadapan Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

    Komisi XI DPR RI itu memutuskan Mahendra Siregar sebagai Ketua DK OJK. Lalu Komisi XI DPR juga sepakat untuk memilih Wakil Ketua DK OJK berikutnya adalah Mirza Adityaswara. Adapun Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan diberikan kepada Dian Ediana Rae, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal adalah Inarno Djajadi, dan Kepala Eksekutif Pengawasan Industri Keuangan Nonbank ditetapkan kepada Ogi Prastomiyono.

    KINERJA.CO.ID
    market.biz.id KINERJA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Sedangkan dua nama lainnya yakni Frederica Widyasari Dewi dipercaya menjadi anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen serta Sophia Issabella Watimena sebagai Ketua Dewan Audit. Yang mana, ketujuh orang terpilih tersebut semuanya merangkap menjadi anggota DK OJK. Ketujuh DK OJK ini pun diperkenalkan di hadapan Rapat Paripurna DPR RI.

    Melalui konferensi pers setelah Rapat Paripurna, Ketua DPR RI Puan Maharani dengan didampingi Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus dan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel berharap anggota DK OJK nantinya bisa lebih memperhatikan perlindungan konsumen, di tengah maraknya kasus-kasus investasi ilegal dan dapat terus menjaga stabilitas sektor jasa keuangan.

    “Kami berharap, jika calon anggota DK OJK ini dilantik segera bisa bertugas untuk memberikan perlindungan keuangan kepada masyarakat, memitigasi kepada masyarakat. Bisa melaksanakan tugas-tugasnya secara kolektif kolegial untuk membangun kepercayaan pada sistem keuangan di Indonesia. Sehingga tidak ada lagi hal-hal yang merugikan masyarakat terkait investasi digital (ilegal) yang merugikan masyarakat, ” jelas Puan. 

    Publikjatim.com

    Publikjatim.com

    Artikel Sebelumnya

    RUU TPKS Disetujui, Puan Maharani Dapat...

    Artikel Berikutnya

    Mulyanto Prihatin Cara Kerja Pemerintah...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Basory W

    Basory W verified

    Postingan Bulan ini: 12

    Postingan Tahun ini: 696

    Registered: Oct 11, 2021

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR verified

    Postingan Bulan ini: 9

    Postingan Tahun ini: 491

    Registered: Oct 4, 2021

    Wahyudi Arief

    Wahyudi Arief verified

    Postingan Bulan ini: 9

    Postingan Tahun ini: 124

    Registered: Jul 6, 2021

    YUDIK

    YUDIK verified

    Postingan Bulan ini: 8

    Postingan Tahun ini: 620

    Registered: Sep 23, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Ustazd Zainal Arifin Ajak Peduli Sesama yang Tertimpa Musibah
    Danlanud Abdulrachman Saleh Hadiri Penyerahan Sertifikat Aset TNI AU dari Menteri ATR/BPN
    Anggota Kogartap III/SBY Terima Piagam Purna Tugas
    Ekonom UNAIR Paparkan Dampak Inflasi AS pada Perekonomian Makro-Mikro Indonesia

    Rekomendasi

    Atlit Paralayang Banyuwangi Sumbangkan Medali Untuk Banyuwangi
    Sempat Tersisih, Mahasiswa FEB UNAIR Sabet Juara 3 Trading Competition Kontan
    Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Upacara Pemakaman Almarhum Pratu Anumerta Berly Kholif Al Rohman
    Pesan Kapolri ke Taruna-Taruni Akpol: Turun, Dengar dan Serap Aspirasi Masyarakat
    Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan Pantau Perkembangan Harga Sembako Di Pasar Parteker

    Ikuti Kami